Rabu, 04 November 2009

Jilbab

Jilbab adalah pakaian yang menutupi seluruh tubuh kecuali muka, kaki dan tangan. Guna jilbab bagi perempuan adalah menutup aurat secara keseluruhan. Tetapi zaman sekarang banyak perempuan memakai jilbab atau kerudung masih menunjukkan poni. Apa itu boleh??? Bukannya dalam syariat islam poni atau rambut itu merupakan aurat perempuan yang harus kita tutupi.
Dan sekarang banyak orang yang beranggapan bahwa perempuan yang memakai jilbab adalah hanya untuk menutupi "gedok" saja. Kata gedok itu memiliki makna negatif, dan apa maksud mereka yang mengucapkan itu??? Apa maksud dari Gedok itu??? Apa arti gedok yang mereka maksud????
Dan sesuai pendapat dari teman - teman memang banyak perempuan atau remaja yang memakai jilbab untuk menutupi gedok mereka.
Banyak juga perempuan atau remaja yang memakai Jilbab hanya untuk menutupi badan tetapi mereka tidak menutupi hati mereka.
Aku juga pernah mendapat pertanyaan dari seorang lelaki "apa kerudung kamu asli?". Dan dia mengatakan banyak wanita berjilbab tapi tak asli dari hati.

Astaghfirullah... Astaghfurullah... Astaghfirullah...
Semoga saja aku selalu diingatkan oleh Allah tentang hal ini. Aku tak mau memakai jilbab hanya gedok saja....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar